Minggu, 14 Maret 2010

Wanita yang Paling Cantik

Pesona wanita sejak zaman dahulu sampai sekarang, sebetulnya tidak pernah berkurang atau bertambah. Hanya, pada zamn sekarang peranan wanita lebih bervariasi dalam pola kehidupan masyarakat. Membicarakan wanita tdk terlepas dari kecantikan.
Ssebuah pertanyaan yang harus di jawab oleh seorang wanita adalah manakah yang paling cantik antara bunga dan intan permata? Walaupun sama-sama cantik keduanya mempunyai perbedaan.
Bunga dan intan permata sama-sama cantik, tetapi keduanya mempunyai perbedaan. Bunga memang cantik, wangi, dan menggoda, tetapi mudah layu ketika banyak orang memegangnya atau mati ketika orang memetiknya, apalagi jika terkena oleh panasnya sinar matahari, bagaimana dengan intan permata? Bukankah intan permata terus terlihat indah selamanya jika terus dirawat oleh pemiliknya? Keduanya cantik tetapi kecantikan intan permata lebih abadi dibandingkan kecantikan bunga. Brgitupun wanita yang cantik secara fisik, tidk akan abadi karena factor usia di bandingkan dengan wanita yang cantik batinnya.



Kecantikan lahir yang tidak disertai kecantikan batin akan seperti rumah tanpa tiang, apabila suatu saat dihantam bencana yang menimpanya, dia menjadi putus asa dan rendah diri.
“Kecantikan batin adalah ketaqwaan kepada Allah. Wanita yang senantiasa memelihara ketaqwaan akan dapat mengalahkn kecantikan yang hanya dimiliki lahiriah.”
Salah satu ciri wanita bertaqwa adalah menutup aurot, sering kita dengar ada beberapa remaja yang nggak mau memakai jilbab karena takut terlihat jelek. Padahql secara fisik muslimah yang istiqomah dengan jilbab cantiknya jauh lebih tahan lama dibandingkan wanita tidak berjilbab.

Sumber: muthminnah, ninih. 2007.”kotak kecantiakAn ajaib (rahasia kecantikan abadi)”. Bandung. Katalog dalam terbitan (KTD).


0 komentar:

Posting Komentar